Website Mengulas Informasi Kesehatan dan Kecantikan

12 Cara Memutihkan Ketiak Hitam Dengan Cepat Dan Terbukti Ampuh

cara memutihkan ketiak
Ketiak adalah bagian tubuh yang tersembunyi namun membutuhkan perhatian yang lebih bagi setiap orang. Mengapa demikian? ketiak merupakan bagian tubuh yang secara aktif mengeluarkan keringat dan menjadi tempat berkumpulnya kelenjar penting. Memiliki ketiak yang bersih sekaligus wangi pasti menjadi idaman bagi siapapun, terutama bagi wanita. Akan tetapi, ketiak yang bersih dan wangi saja tidak cukup untuk menjadikan penampilan semakin menarik. Ketiak juga wajib tampak putih dan cerah sehingga bisa meningkatkan rasa percaya diri saat harus berada di depan publik.

Ini Dia Cara Memutihkan Ketiak Dengan Mudah

Banyak cara membuat ketiak jadi putih yang bisa dilakukan. Muali dengan kosmetik atau produk yang terbuat dari bahan kimia, hingga menggunakan alat-alat medis. Namun, semua itu tentu memiliki dampak untuk kesehatan kulit. Berikut cara memutihkan ketiak yang alami dan bisa dilakukan tanpa cemas dengan efek negatif perawatannya!

1. Lemon

cara memutihkan ketiak dengan lemon

Lemon mengandung vitamin C dosis tinggi yang sudah terbukti mampu secara alami mencerahkan kulit. Cara menghilangkan ketiak hitam bisa dengan lemon. Anda hanya perlu mengoleskan irisan lemon untuk ketiak setiap pagi dan malam hari. Kulit ketiak yang gelap bisa berangsur cerah kembali dengan pemakaian rutin.

2. Kentang

Manfaat alami kentang adalah untuk membantu mengangkat sel kulit mati serta mempercepat regenerasi sel kulit. Inilah yang membuat kentang juga bagus dipakai sebagai bahan untuk mencerahkan kulit ketiak secara permanen.

Cara menggunakan kentang untuk memutihkan ketiak adalah dengan menghaluskan kentang yang telah dikupas dan dicuci bersih terlebih dulu. Setelah halus, oleskan kentang pada bagian ketiak seperti menggunakan masker. Buka ketiak selama 20 menit sampai masker kentang mengering. Anda bisa melakukannya sambil tidur terlentang dan tahan ketiak untuk tetap terbuka. Setelah agak kering, bilas dengan memakai air dingin sampai bersih.

3. Beras

cara memutihkan ketiak dengan beras

Selain mengoleskan kandungan minyak alami, ketiak yang gelap juga mengindikasikan masih menempelnya sel kulit mati di area tersebut. Untuk menghilangkan sel kulit mati bisa menggunakan beras sebagai scrub alami yang akan mengangkat kotoran dan sisa sel kulit mati di ketiak.

Ambil beras dan rendam selama satu malam di dalam lemari es. Esok paginya, tiriskan beras kemudian tumbuk hingga sedikit halus. Bila ada minyak zaitun di rumah bisa digunakan untuk scrub ini. Tambahkan satu sendok makan minyak zaitun atau minyak jarak kemudian ratakan. Oles pada area ketiak menggunakan telapak tangan sambil lakukan pemijatan di tempat tersebut. Setelah 25 menit, bilas ketiak menggunakan air dingin hingga bersih.

4. Kedelai

Kedelai kaya akan kandungan protein yang sangat berguna bagi kecantikan kulit serta mempercepat pembentukan sel baru. Untuk kulit ketiak yang gelap, anda bisa menggunakan kedelai dengan menghaluskannya terlebih dulu. Haluskan kedelai yang telah dicuci bersih sebanyak satu sendok makan saja. Tambahkan satu sendok makan madu murni dan campur bahan tersebut. Oles pada ketiak secara merata kemudian diamkan selama 30 menit dengan posisi ketiak tertutup. Bilas hingga bersih dengan air hangat dan lap menggunakan handuk lembut.

5. Mentimun

cara memutihkan ketiak dengan mentimun

Mentimun kaya akan kandungan antioksidan alami yang berguna untuk memberikan nutrisi pada kulit. Bisa jadi, penyebab kulit ketiak menjadi gelap adalah karena kurangnya nutrisi di area tersebut. Pakailah mentimun untuk mengembalikan kelembaban alami dari kulit ketiak sekaligus mencegah ketiak dari bau badan.

Sediakan satu buah mentimun, cuci bersih dan iris seperti biasa. Irisan mentimun tersebut bisa langsung dioleskan pada bagian ketiak sambil dipijat-pijat. Atau bila ingin lebih maksimal, bisa dengan cara menghaluskan daging mentimun beserta kulitnya dan menggunakannya sebagai masker untuk ketiak. Bilas setelah didiamkan selama 20 menit.

6. Backing Soda

Backing soda akan mengatur secara alami kandungan asam di area ketiak yang sekaligus membunuh kuman serta bakteri disana. Backing soda juga bisa dipakai sebagai pencerah alami dengan memanfaatkannya untuk masker ketiak. Campurkan satu sendok makan backing soda dengan tiga sendok makan air biasa kemudian oleskan pada ketiak. Diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air dingin sampai bersih.

7. Kulit Jeruk

cara memutihkan ketiak dengan kulit  jeruk

Membuat pasta dari kulit jeruk juga bisa menjadi cara memutihkan ketiak dengan alami. Jangan buang kulit jeruk segar dan jemur di bawah terik matahari. Setelah kering, haluskan kulit jeruk tersebut. Bila sudah halus, campur dengan minyak zaitun untuk digunakan sebagai masker. Diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air dingin sampai bersih.

8. Minyak Kelapa

Kulit ketiak yang gelap bisa terjadi karena penumpukan sel kulit mati yang masih tersisa disana. Selain itu, ada beberapa iritasi yang kemungkinan disebabkan oleh pemakaian deodorant pada area tersebut. Khusus untuk kulit ketiak yang gelap dan kering karena iritasi, maka minyak kelapa bisa menjadi obat alami mengatasinya. Minyak kelapa mampu memberikan kelembaban alami di area ketiak yang kering sekaligus menjaga kadar keasaman di area tersebut.

9. Susu

Susu memang sumber nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh serta kecantikan kulit. Beberapa orang yang ingin memutihkan kulit secara alami, memanfaatkan susu sebagai media pencerah kulit. Untuk menggunakannya pada bagian ketiak, bisa memakai susu full cream. Satu sendok makan susu full cream yang dicampur dengan dua sendok makan yoghurt original. Krim yang terbuat dari campuran susu dan yoghurt ini efektif untuk menghilangkan sel kulit mati, dan mencegah kulit ketiak gelap lebih cepat.

10. Cuka Apel

cara memutihkan ketiak dengan cuka apel

Cuka apel mengandung asam yang berfungsi mengusir bakteri serta mengangkat sel kulit mati lebih cepat. Cuka apel juga termasuk pencerah kulit alami yang khusus bisa digunakan untuk lipatan-lipatan kulit seperti ketiak atau pangkal leher.

Untuk menggunakan cuka apel, sediakan saja dua sendok teh cuka apel dan satu sendok teh tepung beras. Campurkan kedua bahan tersebut, hingga merata dan membentuk pasta. Pasta cuka dan tepung beras ini bisa dioleskan pada bagian ketiak dan dibiarkan hingga mengering selama 20 menit. Setelah itu, bilas ketiak menggunakan air dingin hingga bersih.

11. Kulit Pepaya

Pepaya sudah menjadi bahan alami yang mampu mencerahkan kulit. Bahan aktif pencerah yang ada dalam buah pepaya juga sudah banyak dimasukan ke dalam berbagai kosmetik pencerah kulit. Akan tetapi, anda pun bisa mendapatkannya secara alami dengan memakai kulit pepaya.

Usahakan untuk mengambil kulit dari pepaya yang matang dan berwarna oranye cerah. Setelah itu, cuci kulit pepaya dan terlebih dulu bersihkan ketiak dari keringat dengan membasuhnya menggunakan air hangat. Oleskan bagian dalam kulit pepaya dan diamkan selama 20 menit, kemudian bilas menggunakan handul lembut. Cara memutihkan kulit ketiak dengan kulit pepaya ini bisa dilakukan secara rutin setiap hari.

12. Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya mengandung antioksidan alami untuk menghasilkan ketiak dengan warna yang cerah sekaligus terhindar dari bakteri penyebab bau badan. Untuk membantu mengatasi ketiak yang gelap, oleskan langsung gel lidah buaya pada bagian ketiak dan diamkan selama 30 menit. Bilas ketiak dengan air sampai bersih kemudian lap dengan handuk lembut.

Nah, beberapa cara memutihkan ketiak dapat Anda lakukan rutin setiap hari sampai warna ketiak menjadi cerah. Mencerahkan ketiak memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, karena kandungan bahan alami bereaksi secara bertahap namun hasilnya yang bagus. Selamat mencoba ya!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.