Website Mengulas Informasi Kesehatan dan Kecantikan

7 Cara Menghilangkan Kerutan Di Dahi Dengan Cepat Dan Alami

cara menghilangkan kerutan di dahi

Kerutan dahi merupakan hal yang wajar dan umum dialami oleh setiap orang baik perempuan maupun laki laki, tapi tak sedikit pula orang yang kurang suka dengan munculnya kerutan di dahi karena dianggap sebagai simbol penuaan, membuat penampilan kurang terlihat fresh, dan sebagainya. Menghilangkan kerutan dapat ditempuh melalui proses treatment seperti facial, tapi ada beberapa cara menghilangkan kerutan di dahi yang lebih alami, mudah, juga ramah di kantong.

Ini Dia Cara Menghilangkan Kerutan Di Dahi Secara Alami

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan kerutan di dahi menggunakan metode alamiah dengan barang barang yang mungkin sudah kita miliki di rumah

1. Coconut oil

coconut oil dikenal melembabkan dan merupakan benda yang multi-purpose atau memiliki berbagai macam manfaat. Salah satunya adalah untuk cara menghilangkan keriput, kandungan anti oksidan yang ada dalam coconut oil dapat membantu kulit kita untuk terhindar dari paparan radikal bebas yang dapat memicu munculnya kerutan pada kulit. Cara pengaplikasiannya pun mudah:

  • pijat beberapa tetes coconut oil pada permukaan wajah
  • biar meresap selama beberapa menit
  • Usahakan lakukan ini setiap malam sebelum tidur agar pada pagi hari kulit kalian terlihat supel dan dalam pemakaian jangka panjang kerutan di dahi pun akan hilang.

2. Lemon dan jeruk nipis

cara menghilangkan kerutan di dahi dengan jeruk dan jeruk nipis

Buah-buah an seperti lemon, jeruk, dan jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan E yang penting untuk kesehatan kulit. Selain itu, kandungan flavonoid yang terdapat pada jenis buah-buah an ini juga berperan penting dalam memperkuat pembuluh darah untuk menjaga kolagen yang penting untuk mempertahankan elastisitas kulit. Cara menghilangkan kerutan di dahi gak sulit sama sekali kok:

  • cukup peras 1 lemon/ jeruk nipis ke dalam mangkuk kecil dan campur dengan air apabila kamu memiliki tipe kulit sensitif
  • kemudian celupkan cotton pad/cotton ball ke dalam perasan air lemon tersebut dan usapkan pada permukaan wajah dan diamkan selama 10 menit.
  • Setelah selesai didiamkan bilas wajah hingga bersih dan lakukan setidaknya sehari sekali.

3. Pijat dahi menggunakan minyak zaitun

cara menghilangkan kerutan di dahi dengan minyak zaitun

Tips yang satu ini super gampang! yang perlu kalian lakukan adalah:

  • teteskan minyak zaitun ke telapak tangan
  • kemudian pijat ke permukaan wajah dalam gerakan memutar.
  • Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan juga coconut oil bersamaan dengan minyak zaitun.

Sama hal nya dengan coconut oil, minyak zaitun juga berfungsi sebagai pelembab sementara memijit dilakukan untuk melancarkan sirkulasi darah di sekitar permukaan wajah untuk mengurangi kemungkinan munculnya kerutan pada dahi. Untuk hasil yang maksimal coba lakukan ini sekali sampai dua kali sehari.

4. Lidah buaya dan putih telur

Menurut kalian apa sih kesamaan dari lidah buaya dan putih telur? ternyata, keduanya sama sama kaya akan sumber vitamin E, lho! lidah buaya mengandung asam malat yang dipercaya mampu menghilangkan garis keriput di permukaan wajah. Sementara putih telur memiliki kandungan albumin yang dapat mengencangkan dan membantu kulit untuk terlihat lebih supel. Cara membuatnya pun sangat sederhana:

  • pertama, campurkan gel lidah buaya dengan putih telur
  • kemudian diusap pada dahi dimana terdapat kerutan, campuran ini juga dapat digunakan pada permukaan wajah lain selain dahi
  • setelah itu tinggalkan cairan pada wajah selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Untuk membuktikan keefektifan dari metode ini disarankan untuk menggunakannya selama 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

5. Pepaya

cara menghilangkan kerutan di dahi dengan pepaya

Pepaya memang dikenal banyak manfaatnya untuk kesehatan, tapi selain itu pepaya juga sering dimanfaatkan untuk kecantikan, lho. Terbukti dari banyaknya produk kecantikan dimulai dari sabun hingga scrub yang menggunakan pepaya sebagai bahan dasarnya, karena ternyata pepaya ini memiliki berbagai kandungan seperti enzim papain, khimopapain, alkaloid carpin dan pseudocarpin juga ekspressin yang berfungsi untuk mengencangkan, menghaluskan, serta menghilangkan keriput dan noda hitam. Pepaya juga bisa digunakan sebagai exfoliater dan membantu mengangkat sel kulit mati untuk efek kulit yang lebih bersih dan bercahaya. Biasanya, pepaya digunakan dalam bentuk masker. Tapi cara bikinnya gak susah, kok:

  • haluskan 1 sendok makan pepaya segar kemudian dicampur dengan sedikit air mawar dan putih telur
  • usapkan pada wajah dan biarkan selama 10 sampai dengan 15 menit
  • kemudian bilas dengan air dingin. Masker pepaya ini juga bisa kamu sesuaikan dengan prefrensi kamu, misalnya kamu ingin menambahkan satu sendok madu, it’s totally up to you.

Mungkin pas denger harus diam selama 15 menit dengan wajah berbau pepaya kamu bakal sedikit ilfeel sih ya, tapi percaya deh, kerutan yang ada pasti langsung memudar. Untuk hasil terbaik, lakukan masker pepaya ini secara rutin selama 1 minggu sekali.

6. Nanas

cara menghilangkan kerutan di dahi dengan nanas

Selain pepaya, buah tropikal yang satu ini juga ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kulit kita, lho. Buah nanas ternyata kaya akan mangan, pada satu gelas jus nanas saja terdapat 75% mangan yang dianjurkan untuk dikonsumsi sehari hari. Mangan ini, bersamaan dengan vitamin C yang juga merupakan kandungan utama dari buah nanas, dapat membantu proses pembentukan kolagen yang sangat penting untuk menjaga elastisitas kulit dan menjauhkan kulit dari keriput.

Mangan layaknya superhero juga memiliki kekuatan lain, yakni antioksidan yang penting untuk menjaga kulit kita dari sinar ultraviolet. Tapi, cara penggunaan nanas untuk mencegah kerut itu sendiri sebenernya gimana sih? sederhana banget:

  • buat satu gelas jus nanas segar
  • kemudian mencelupkan cotton pad/cotton ball ke dalamnya.
  • Cotton pad yang sudah dicelupkan kemudian diusap pada bagian dahi yang berkerut
  • biarkan selama 10 menit, dan lalu bilas dengan air hangat.

7. Tidur yang cukup

Diatas tadi udah banyak nih tips yang berhubungan dengan penggunaan benda seperti minyak dan buah buah an. Tapi, beauty comes from within, isn’t it? oleh karena itu tidur yang cukup juga penting nih untuk meminimalisir munculnya kerutan pada dahi. Apabila kita tidak terlalu stress dan memberikan tubuh waktuistirahat yang pantas maka hal itu akan tercermin pada aspek lain dalam kesehatan kita tidak terlepas juga kulit.

Sederhana kan, cara menghilangkan kerutan di dahi yang barusan kita bahas? sebenarnya tidak perlu uang banyak atau appointment berkali kali dengan dokter kulit untuk bisa mendaptkan kulit yang bebas kerut, cara cara diatas dianggap cukup ampuh dalam mengatasi kerutan di dahi. Tapi, jika memang cara alami tidak cocok dengan kulit kamu atau justru malah menyebabkan iritasi, jangan sungkan untuk konsultasi ke dokter ya!

Cara menghilangkan kerutan di wajah dan dahi secara alami terbukti bagus hasilnya dan ramah di kantong, tapi kamu juga harus memprioritaskan kesehatan kulit kamu dan memilih metode mana yang paling cocok untuk kulitmu.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.